Selama ini hidup dalam bayangan, mencoba menempatkan hidup diluar bayangan

Terlalu banyak hal yang menjadi pikiran dan sebab itulah hidup dalam sebuah bayangan. Dari hal yang terindah hingga hal yang terburuk, dari hal yang termudah hingga hal yang tersulit. Semua jenis keadaan telah dilalui. Hanya tangisan yang menyelesaikan selebihnya hanya pasrah menerima apa yang terjadi. Itulah hidup dalam bayangan. Selalu memikirkan bahkan mengharapkan hal yang terindah  terjadi hingga senyuman tergurat pasti, namun hingga kini tidaklah... bukan, maksudku belumlah datang keadaan indah itu. Adakah orang yang dapat membawaku ke keadaan yang pasti hingga dapat mengeluarkan diri dari bayangan ini.

Tidakkah tersenyum adalah hal yang terindah ketika hati sedang menangis seorang diri tanpa orang mengetahui. Sebegitu menyedihkannya orang yang menangis sendiri? Menjadi ringankah jika mendapat kesulitan ada seseorang yang datang membantu dan menemani? Meski hanya berkata, “tidak apa-apa”.

Terlalu merindukan senyum senja yang ada disana. Senyum yang membangkitkan semangat. Senyum yang membuat tak merasakan kesendirian... senyum yang mengulurkan tangan ketika merasa orang-orang bahagia ketika diri sendiri tak bahagia.

Terlalu merindukan kata - kata yang membuat mimpi tetap dapat digenggam ketika membacanya.ketika kehilangannya, akankah ada yang meneguhkan tuk menggenggam mimpi tanpa harus membaca kata-katanya.

Terlalu pahitkah jika jatuh dan bangkit sendiri? Terlalu beratkah jika melakukannya sendiri? Akankah hanya mengeluh menghadapinya?

Hidup dalam bayangan mu yang membuat tertahan, kata “tidak apa-apa” akan lebih bermakna jika kedua orang tua ku yang mengucapkannya....

17 September 1996... terima kasih ibu telah melahirkanku. Terima kasih ibuk atas perjuanganmu untuk ku, terima kasih bapak atas kerja keras mu untukku. Maafkan semua kekuranganku, kesalahanku, dan banyak hal yang mengecewakan mu.... hanya kata terima kasih dan maafkan aku yang akan sering ku ucapkan.

17 September 2015... jadilah orang yang selalu bersyukur, jadilah orang yang mandiri, jadilah orang yang menghargai orang lain, jadilah orang yang selalu tersenyum apapun keadaannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar