Senandung IPA 1



8 8 2014
Pas aku tau aku jadi anak IPA 1 rasanya tuh kecewa banget,pisah sama sohib gw pas kelas X ditambah lagi mitos bahwa kelas IPA 1 tuh kelasnya orang yang pinter-pinter. Yaaa,pernyataanku itu ada yang bener tapi juga ada yang salah. Nih aku kasih tau apa aja yang ada di IPA 1. Ada tempe goreng ada tahu goreng ada nasi goreng semuanya digoreng#hlaaah emangnya kantinya mbk Susi n mbk Septi.

IPA 1,kelas yang terkenal kalem gak banyak suara,gak urakan,tapiiiiiii kalo didepan guru yang mengajar. Kalo jam kosong mah koyo pasar,huwahahhaaa,malahan kadang kelas disulap jadi bioskop,mulai dari drama korea yang bikin nangis ame pilm hantu-hantu gitu zombi juga pernah,dah nangis-nag=ngis lan tereak-tereaklah mereka. . Yap itu kebiasaan IPA 1. Kenapa bisa begitu karena mungkin kita males pelajaran bukan males belajar yaaa,mungkin males sama sistem belajarnya yang gitu-gitu aja. Tapi sebenernya kita tuh assseeekk asseeek orangnya.

Nih yang pertama yaaa si Anggun,dia tuh orangnya kayak namanya Anggun tapi ya tetep aja gak seanggun putri Solo beda jaohhh. Tapi dia tuh pinter banget nyanyi,bukan pinter sih lebih tepatny bakat nyanyinya itu udah kayak nafasnya,suaranya okeee. Jadi IPA 1 gak khawatir misal suruh ngirim perwakilan pengisi acara penting di sekolah,tinggal nunjuk Anggun aja,semua pasti beres. IPA 1 bangga punya Anggun.

Yang kedua nih si Fransiska,meski dia terbilang mungil dan imut-imut tapi dia punya suara juga okkee. Oh ya aku baru ngomong sekarang kalo dia pake kacamata heeemmm kayak bu guru atau wanita karier,aamiin deh semoga bener.

Yang ketiga adalah Intan,dia tuh pinternya gak ketulungan. Bahasa inggris,matematika,fisika,biologi halah pokok e kabeh lah. Dia tuh kayak orang China,matanya sipit mukanya bunder,heheh,manis pokoknya. Kadang keliatan judes,tapi sebenernya baek,yaaa pastilah semua orang punya sifat kayak gitu kalo situasinya mendukung.

Yang keempat nih si Maria,dia punya suara juga okkee,pinter juga banget. Tapi aku bingung sama temen-temen karena sering manggil dia dengan sebutan Marqonah,heeemmm biarkanlah menjadi rahasia mereka,hehheee.

Yang kelima nih gak jauh jauh dari Fransiska,selalu satu meja dimanapun mereka berada,sama sama punya suara bagus. Siapa dia? Dia adalah Agnes Monica,hahhaa. Bukan,dia Monica krisdyahputri. Ketua umum ku di PMR. Sebenernya dia tuh gak galak tapi kelihatannya galak,dia tuh masih keturunan keraton kalo gak salah sih,heheeh.

Yang keenam nih si Ira,dia tuh penyelamat anak-anak IPA 1 dimata bu olahraga kita,kenapa,karena Ira anakny,hahhha maksudnya anak kesayangan karena Ira pernah juara lomba senam gitu bareng sama timnya,gracias por Ira.

Yang ketujuh,ni dia bisa dibilang kembangnya IPA 1,si Riris,dia tuh emang cantik,rambutnya panjang,kulitnya putih,pake kaca mata menambah cantik,tapi dia tuh sering bilang “anu” mungkin yang akan kami ingat selain kecantikanmu,hohoho.

Yang kedelapan adalah Siska Simanjuntak Lestari,haha. Orang Medan apa Jawa yaaa,pokoknya itulah. Dia sering dipanggil Lestari sama pak Narji.kikikkkk. ohhh yaa salut buat Siska,kayaknya program dietnya sukses,aku perlu mencoba. Hehehehh.#melu-melu waek.

Yang kesembilan,nih dia nih “si iyuh”aku paling iyuh sama dia kenapa,dia tuh jahat banget sama aku,yen ngomong blak-blakan banget,tak critain ya,kan aku lagi curhat nha aku sempet bilang”aku jahat ya,Fri?” biasanya orang yang sedang diajak curhat tuh menjaga perasaan dengan bilang”ora kok,kabeh wong yo maklum nak ngono kuwi” tapi si Afri malah ngene “iyo nyat kowe jahat.” Hemmm jahat banget kan si Afri,akhirnya kita sama-sama jahat. Tapi dia juga sering curhat sama aku,haha sante Fri aman. Aku udah kayak sodara mungkin yen aku dianggep ding. Karena dulu pernah mekarikan dira dari perkemahan kerumahnya si Afri,yaaa itu semua terjadi kerena Afri yang nyulik saya,huwahahhaa. Dia sering bilang iyuh makanya tak panggil si iyuh.

Yang kesepuluh,ni dia nih pahlawannya IPA 1 meski orangnya agak lucu lucu ramutu gitu,tapi dia tu sosok yang bertanggung jawab salah satunya masang,menghidupkan,dan mematikan LCD. Heheh dia adalah Rizki  Wahta. Salut deh sama dia,dia juga sering bawa bekal dari rumah,jarang hlo ada siswa yang kayak gitu. Tak kira dia tu orang yang nrimo,apa aja yang disebutkan ke dia,dia oke oke aja. Perlu belajar dah sama si Wahta.

Yang kesebelas nih ada si Matul temen ku jaman kelas X3. Dia tuh orangnya super duper cerewet,apa aja dikomen,jan Matul-Matul. Kadang-kadang dia judes juga kadang aku illfeel sama dia,tapi Cuma sebentar,kenapa karena yaaa dia tuh orangnya gokil gokil gokil,hahhaaaa,lucu bingit. Temen-temen sering nyomblangin dia dengan Wahta,hahahaa.

Yang keduabelas ada buket kita,apa itu buket? Buket adalah bu ketua,yap si Adik Arika,dia terbilang tomboy mungkin karena dia anak basket. Dia tu sering bawa lepi kesekolah alhasil pada minjem tuh anak-anak yang laen. Heheheh. Siesie.

Yang ketigabelas ada si cemprul alias cemcem alias prul alias kalo digabungin cemprul alias Anni,#banyak kale aliasnya,udah kayak teroris. Ehhh di tuh teroris tapi teroris sosis dkk,maksud saya tuh dia jual jajanan sosis,tahu bakso,kentaki dkk ke kelas. Laris manis dah tuh kalo dia bawa dagangan sampe-sampe tetangga sebelah sowan ke IPA 1 cuman beli itu doang.

Yang keempatbelas nih si Anyuk alias Ayu. Dia tu partnernya cemprul,kalo kemana-mana ya ame cemprul. Udah kayak anak kembar,apalagi tukang bawa duitnya IPA 1 ya mereka berdua.

Yang kelimabelas nih,sebenernya udah pernah tak posting sendiri crita dia. Tapi gak papalah,hehehe. Dia tuh maminya IPA 1,tapi kadang galak,ya begitulah harusnya seorang mami,bisa baek bisa galak,hehehe. Pengen tau lengkapnya,buka deh postingan sebelumnya yang judulnya “mami”.

Yang keenambelas ada si Ainna,dia orangnya manis,pake kacamata,anak DA tepatnya pernah jadi pradani,oh ya dia temennya Wahta sering telat,hehhehe. Memang begitu seharusnya anak SMA.

Yang ketujuhbelas ada Alfina,dia tuh orangnya lemah lembut tapi gak jarang juga nagambekan,yaaa wajarlah aku juga gitu kok,dia tuh pinter juga bahasa inggris,penggemar Kpop berat,kalo jam kosong ato istirahat dia sering konser sendiri dipojok kelas kalo gak dikolong mejanya pernah juga menhadap kejendela,mungkin menyapa fans-fansnya yang ada dibawah kalik,kikikkkkk.

Yang kedelapanbelas ada si Dita. Cewek berkacamata mungil nan imut-imut itu orang yang suka nimbrung di IPA 1,alias kepo koyo aku. Kadang kemayu kadang judes kadang kalem ya begitula Dita orang yang periang,tapinkalo dihadapan guru agama kita,hahahah,tak berkutik kau Dita. Hehehee.

Yang kesembilanbelas ada si Fista sering juga dipanggil Jube,tau dah dapet dari mana nama Jube,padahal namanya Fista Istiqomah, dia cewek yang kena ajaibnya cinta,kenapa karena dulu tuh sering ledek-ledekan sama yang namanya Andri,eee gak taunya malah jadian. Semoga langgeng dah.

Yang keduapuluh si Andri nih,doinya yang diatas tadi. Eh ngomongin Andri harus ngomongin bola,dia fansnya AC Milan benci banget ame barca,padahal gw fansnya barca nhah jadi deh perang mulutny,hahah. Gak cuman bola motogp juga,kayaknya benci banget ame idola-idola gw.

Yang keberapatuh banyak pokoknya,ada si Adhesty,dia tuh menurut aku heboh,tapi terlalu sante,gimana ya jelasinnya pokoknya gitu dehhh. Temen-temen kadang harus sabar bicara sama dia.

Yang selanjutnya ada Dian ato beby,yaaa aku tau kenapa dipanggil beby karna mukanya dia tu baby face,hehheh. Gokil juga nih dia,terkadang nyambungnya lama,tapi seru dah kalo sama dia.

Yang selanjutnya Luluk,ni niah cewek cantik yang imut,serius aku gak boong dia tuh kalo senyum nmanis bingit. Luluk tuh lebih gokil lagi dah,kalo  Luluk digabungin ame Matul waaaaa seru. Terkadang emang cuek tapi aslinya asik banget orangnya.

Selanjutnya ade siape yee,ade Mamer alias Meristha,dia tuh layaknya bidadari yang turun dari poon,hahhha langit maksudku. Kenapa? Karena dia tuh sabaaaarrrrr bingit gak pernah marah,kalopun marah ya gak ampek meledak ledak. Kalo ngomong tuh halus banget,udah rambutnya panjang,manis,orangnya kalem,heemmmm. Salut dah. Pengen deh aku kalem kayak Meristha. Apaaahhh? Kalem? hyeeeeh

Ada si Hesty orang yang paling maniak banget ame yang namenye Kpop apalagi superjunior,dah ah gak mau ngomen takutnya nyakitin,#padahal aku juga maniak banget ame yang namenye bola,motogp,f1,badminton,kayak gak kaca aja aku nii. Tapi aku dan Hesty menyadari itu,kita sering diskusi akan hal itu tapi aku dan Hesty berbenturan kriteria,dia bilang cowok yang keren tuh gak maco kayak orang Eropa tapi orang-orang Korea.yaaa kan relatip,ya tooo. Amgkat jempolnya kalo setuju.

Indah diselanjutnya,dia itu mungil tapi pinter. Gitu dah pokoknya,aku ngindari berargumen sama dia karena gak bakal ketemu jalan keluarnya,sama-sama ngotot masalahnya.hehheheheh. tapi gokil. Ohh yaaa dia sering promo jajanan di Pengging yang bikin Afri ngiler,hekekkeekke.

Selanjutnye Dilla,dia tuh orangnya sering nggregeli apa yo bahasa gampange,terburu-buru lah. Tapi orangnya cantik,kayak Zaskia Adya Mecca versi Karangede heheheh.dia juga sering membantu dan punya rasa prihatin yang tinggi. Gitulah pokoknya.

Afifah juga termasuk kembangnya IPA 1,cantik rambutnya lurus,tapi dia tuh pendiem kalem gimana itu,tapi seru juga kalo diajag rame pas jam kosong. Tapi sering heboh sendiri kalo rambutnya ginilah bajunya ginilah,perpekcionis kayak e.

Kalo udah Afifah ya si Alip alias Kelip alias Sulip. Heeeemmmmm. Dia tuh orang terjahil di IPA 1. Kenapo? Iyolah,deneng gaene ngagetilah dan banyak lagi,saking banyaknya ngasi lali,wkkkwkkw. Aku ngasi koyo cah cilik ngomong ngene”kowe aja nakal-nakal to Lip-Lip L”. Dan apalagi kalo masalah bola dia fansnya MU aku arsenal,perang mulutlah kayak sama Andri tapi yang ini barclays. Saling membully. Tapi iku sing marai gayeng,hehhheee,asal aja keterlaluan,oh yo gara-gara Andi karo Alip ak diceluk dewo,tolong dong teman panggil aku dengan namaku “ Dewi” ledih enak lagi “Dhewik” okeee ;-).

Yang giliran nih si Shella,orangnya tinggi semampai,iyo mulane dadi anak paskib. Dia kadang latah. Dan latahnya “ayam-ayam-ayam” hehhheeee.

Yang terakhir nihhh gw sendiri dewipujiastuti. Gw tuh orangnya baek,cantek,kalem,manis,imutimut. Heik apaaaah??? Gak sepatutnya aku menilai diriku sendiri,biarkan aku apa adanya dan merekalah yang menilai namun point ku adalah aku berusaha untuk mengikuti kata hatiku karena aku tidak mengikuti kebenaran dari kata seseorang. Hemm ngelantur tekan ngendi. Yang harus kalian tau aku fans dari fabezardseyvetsandra.

Itu dia para penghuni IPA 1,awalnya memag terasa asing dan pengen pindah,itu semua terjadi karena kita belum saling mengenal satu sama kain,ketika 2 tahun tlah bersama dengan segala perbedaan yang ada serta kegokilan kita,rasanya berat untuk meninggalkan IPA 1,namun waktu harus menuntun kita untuk berpisah demi menggapai tujuan kita yang salah satu prosesnya melalui IPA 1.

Maafkan aku teman dengan segala keegoisanku selama 2 tahun aku bersama kalian,aku akan merindukan kegokilan kita dikelas,dimarahi mr fisika,mengikuti pelajaran dibangku kta,nonton film pas jam kosong,nunggu hujan reda,nyeknyekan sak pol e,usil usilan,berantem,ketawa bareng,kerjasama dalam kebaikan dan dengan maksud terselubung dan segalanya yang pernah kita kerjakan bersama-sama. Maaf juga jika tulisan ini gak berkenan dihati kalian,aku menulis ini untuk mengenang semuanya agar tak terlupa,meski masih banyak lagi yang belum kusentuh.
Maafkan aku teman IPA 1 absen 1 sampe 31 minus absen 12 karena itu nomor absenku,hehhheee.
Siempre te amare IPA 1,I love you all.

5 komentar:

  1. hahaaaaaa ralat buat yang ke sembilan belas,, dita itu ....... sesuatu pokonyaa :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya Dit aku inget nomor absen mu kok, tapi kan aku tak tulis di paling akhir jadinya nomor absen mu naik satu jadi nomor 18.. makasi yaaa

      Hapus
  2. oouuwww mameer 0_0 hahaha dewi ngarang .tapi makasi lho ya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. kembali kasih mamer. ... makasih ya mamer 0_0,,, sering-sering kunjungi blog ku yaa

      Hapus