Aku dan Teman Karibku di Kelas X3 Sampai Sekarang dan Selamanya




Terima kasih teman atas segalanya kebaikan,kemarahan,kebahagiaan,kecemburuan sebagai teman,keceriaan,senyuman,dan persahabatan yang sangat berarti. Tanpa kalian aku gak akan merasa sebahagia dan sebangga ini menjadi seorang Dewi Puji Astuti yang menempuh ilmu penuh liku di smaga kita tercinta. Maafkan aku atas segala kesalahan yang pernah aku lakukan kepada kalian,semua terjadi bukan dengan maksud yang jahat kepada kalian karena aku terlalu sayang dan bangga mempunyai teman seperti kalian semua. Terima kasih teman-teman x3.xi ipa 1,xii ipa1. Siempre te amare forever and ever.

Aku dan Rina
Nama lengapnya Ryna Susanto. Rina adalah temen baik ku sewaktu aku di SMA. Percaya gak percaya memang dia temen baik ku.kalo ditelusur sebenarnya aku sama Rina nggak satu SMP,aku di SMP 1 Sawit Rina di SMP 1 Ampel,bayangin jauh kan. Kita bisa kenal karena. . .  begini ceritanya.
Aku diteima di smaga tuh di kelas X3,dari SMP ku sih yang di X3 sebenernya ada 3 orang lagi tapi aku gak mungkin satu bangku sama mereka karena yang dua cowok yang satu cewek tapi aku gak begitu akrab sama dia,lebih baik cari temen baru. Pas aku sampe di kelas meja-meja tuh udah penuh kecuali beberapa bangku di depan dan belakang. Yang aku liat di bangku nomor 3 di baris ke2 masih ada kosong satu kursi,nha pas aku menuju ke bangku itu ada cewek yang dateng menghampiri kursi sebelah ku. Aku tanya dia,
“mbk,ini tempat dudukmu ya? Tanya ku
“iya”jawabnya
“duduk sendiri atau udah sama temennya”
“sendiri”
“aku boleh duduk sini?”
“iya”
Akhirnya aku duduk disampingnya. Dan kalian tahu? Awalnya berjalan kaku,aku yang tanya duluan,namanya siapa,dari SMP mana,rumahnya mana,dll. Rina itu rambutnya agak ikal,kulitnya hitam manis,perawakannya tinggi tegap,makanya dia masuk paskibra,tapi dia punya ciri khas dalam berjalan,aku sering menirukannya tapi ya gak bisa sama persis,tapi setelah seragamnya jadi dia mengenakan jilbab dan Rina kelihatan cantik sekali,lebih manis. Rina tuh orangnya gokil,selalu bisa bikin ketawa,aku gak butuh waktu lama untuk akrab dengan dia.bayangin aja setiap ada guru yang ngajar dia selalu komen,
“ew Wi,mripat ku silau banget ig silau banget?”
“kenapa ?” tanyaku
“nyawang sepatune bu (sensor)”
Ada lagi,
“dilit mengkas ngomong ngene, saya dari tahun 1980 sekian aja masih ingat kalian yang baru saja masak sudah lupa” katanya sambil menirukan gaya guru tersebut. Pernah juga dai menirukan wali kelas kita sendiri. Bukan berarti kita mau bermaksud jelek tapi hanya menghibur waktu yang terasa sedikit membosankan saja.
Ada hal yang ajaib menurut ku ketika pembagian kelompok dalam setiap tugas mapel. Baik  membuat sendiri ataupun dibuatkan sama guru mapel itu sendiri. Aku selalu satu kelompok dengan Rina,haha mungkin itu hal yang kebetulan tapi gak sebanyak itu kan harus kebetulan.
Aku dan Rina gak pernah nyangka pertemanan akan seakrab ini yang bermula dari menanyakan tempat duduk sampai keakraban yang terjalin,apapun selalu kita ceritakan mulai dari keluarga sampai hal-hal sekolah,aku sering cerita tentang keluarga ku diapun juga yang sekarang hidup berempat dengan ibu kakak perempuan dan adik perempuannya,aku tau cerita ayahnya dan simbahnya,semoga selalu diberi keberkahan. Aamiin
Saat naik kelas XII aku beda kelas dengannya,aku ipa 1 dia ipa 4,saat itu perasaan ku kecewa sekali,kenapa? Karena sebelum pembagian kelas kita udah bikin skema kelas dengan format yang sama denagn kakak kelas kita,aku bisa sekelas sama Rina kita udah ngomongin kita bakal satu meja lagi,tapi kenyataannya sangat memilukan bagiku,yang pertama Rina habis jatuh dari sepeda motornya dan setelah aku lihat ternyata kita beda kelas,aku seakan gak terima,malam harinya aku bikin puisi dan ku kirimkan lewat sms,seinget ku dengan puisi itu kami bisa mengeluarkan air mata persahabatan. Tapi harus tetap kita jalani,dan lagi setiap Rina akrab dengan temannya seakan aku membayangkan bahwa seharusnya aku sekelas dengan dia. Sampai sekarang kita masih sering komunikasi.
Oh ya banyak orang yang mirip dengan Rina pertama mirip dengan temen SMP ku namanya Nafsiah,lalu adik kelas kita waktu itu aku sholat ke mushola sekolah ketemu Rina kita saling sapa,tapi pas mau masuk mushola ada adik kelas yang mirip Rina aku sempet kaget hlaaah tadi udah ketemu kok ketemu lagi,hahaaha. Setiap Rina aku kasih tau dia selalu bilang “apa iyo ta Wi kok akeh men sing mirip aku. Bahkan dia mengakui banyak orang yang bilang dia mirip dengan orang lain.hahaha. oh satu lagi,pas kemarin aku tes kesehatan di poltekkes aku kenalan sama orang namanya Intan aku liat-liat dia tu mirip Rna. Ahahah. Sempet berharap aku bisa satu kampus lagi dengan Rina tapi ya takdir yang mengantarkan kami pada jurusan yang sama namun ditempat yang berbeda.
Oh satu lagi,namanya Rina tu Ryna Susanto,harusnya tuh pake Y bukan I tapi aku males ato ngrasa aneh kalo pake Y jadi aku nulisnya pake I,maap ya Rina/Ryna.
Oh ya satu lagi,#hlaahh dari tadi satu lagi satu lagi,kapan selesainya,serius ini yang terakhir. Gini,aku tuh pernah gak sengaja ngerjain Rina,awalnya ngerjain tapi gara-gara temen-temen x3 tuh comel comel apalagi yang namanya Aqmarino<nama disamarkan> dia yang bikin ini menjadi besar dan menjadi rumit. Kan aku habis sholat terus lewat kedai disitu ada ketum paskibra namanya Ardo<nama disamarkan> dan mbak Darah<nama disamarkan> Rina kan juga paskibra,nha sampe kelasnaku ngerjain Rina begini “Rin,digoleki mas Ardo karo mbk Darah” maksudku biar dia takut kan mereka seniornya tau dong gimana kerasnya paskibra,hahah. eeehhh Aqmarino salah persepsi dia malah “ciyeee ciyeeee Rina goleki mas Ardo” ditambah Maya orang paling heboh di x3,jadi trending topic dahh si Rina. Sampe-sampe pas kakak kelas minta doa supaya lulus UN aja mas Ardo sampe malu dan Rina sampe nangis gara-gara malu dikirain dia suka beneran gak sama si mas Ardo itu. Lebih parahnya lagi temen-temennya mas Ardo itu ngira Rina nangis itu karena takut berpisah dengan mas Ardo,aduuuh aku pengen ketawa lebar tapi aku juga merasa bersalah sama Rina,gak tega aku liatnya. Maaafff Rinaaaa. Tapi aku gak tau sebenernya Rina itu suka gak sama dia,masalahnya Rina gak pernah cerita tentang yang gitu-gitu,siapa tau yang tadinya gak suka jadi suka,yaaa kaaan?
“Rin,kita harus selalu menjadi teman,sahabat,dan saudara :D”

Aku dan Nita
Nama lengkapnya Nita Kusumasari. Aku lupa gimana aku kenalan dengan Nita,aku pun juga lupa gimana aku bisa akrab dengan dia. Semua mengalir apa adanya. Nita adalah salah satu temen akrab ku. Kita satu kelas waktu kelas X3 di duduk didepan ku. Dia itu kayaknya kelihatan masih kecil hahaha,lucu,imut imut,cengeng pun iya lho tapi dia itu cantik banget.
Yang paling gak akan aku lupa tuh sewaktu ulangan ekonomi. Cerita itu membuktikan bahwa Nita itu gampang nangis. Hari itu hari Senin dia gak berangkat sekolah,nha madam Darmini mengatakan kalo besok ulangan ekonomi,nha sampe rumah aku sms Nita ngasih tau kalo besok ulangan,kalimat sms ku gini,
“Nit,ekonomi mau ulangan” Nita menganggap itu bahasa jawa jadi persepsi dia itu tadi pagi ulangan ekonomi,padahal dari awal aku smsan sama dia itu tuh pake bahasa Indonesia. Alhasil dia kurang persiapan untuk ulangan. Pas ulangan dia kaget,mungkin dia berpikir lho kok ulangan. Akhirnya dia remidi,aku merasa bersalah dengan dia tapi aku jelaskan sejelas mungkin. Akhirnya yang remidi disuruh maju untuk remidi lisan,pas didepan Nita hanya menjawab setengah-setengah,aku Rina Firda Maya Ayud dibelakang was-was,apalagi aku,aku merasa bersalah banget sama dia. Bagi kalian yang sekolah di smaga pasti tau gimana madam Darmini. Akhirnya Nita nangis dah. Alhasil remidi lagi,remidinya itu bikin grafik ato apa gitu yang diterangkan hari Senin sebelumnya. Karena rasa bersalah ku dan dia temen akrabku juga aku bantu dia menyelesaikan remidi itu. Hahahahha Nita-Nita.
Ada lagi,dia itu ya sama lah kayak aku,males kalo mau jalan-jalan. X3 mau mengadakan piknik ke Jogja pake uang kas,nah aku sama Nita sepakat tidak ikut meskipun wali kelas sekalipun membujuk kami. Maafkan kami teman-teman kami gak bisa ikut karena ada alasan,yang pertana aku dulu berangkat sekolah aja masih sering ngebis,kalo dijemput bapak ku aku gak tega kenapa? Karena bapak ku pulang jam 6 sore kalo jam 8 udah harus istirahat,gak tega aku kalo malam-malam jam 11 malam bapak arus jemput aku dari Sawit sampe Boyolali.
Sama halnya dengan Rina aku dan Nita juga tidak sekelas lagi waktu kelas xii,sedih juga rasanya. Tapi kami sering ngobrol bareng apalagi Nita juga suka F1 meskipun itu gara-gara bapaknya,aku suka F1 karena I love Sebastian Vettel.hahahaha. kita sering ngobrolin itu,huh udah deh heboh kalo bahas itu,sampe-sampe pas baby schumi sebutan Sebastian Vettel jadi juara untuk yang ketiga kalinya aku traktir Nita,hahahhaa,meskipun cuman jajanan ringan.
tapi kalo ngomongin Nita tuh gak lengkap kalo gak bahas K-pop. Dia tu penggila K-pop sampe susah bedain sebenarnya orang Indonesia apa orang Korea. Sampe bingung lah mau nyritain apa tentang dia sama K-pop apalagi sama yang namanya Kyu Hyun,hemmmm, lebih baik diam lah saya.hahahah
aku lihat sekarang Nita udah dewasa terlihat ketika kami ngritik politik Indonesia apalagi pas pilpres kemarin,haahha.ceritain gak yaa,ceritain gak yaaa,hahahaa,jangan-jangan itu rahasia. Tapi,dia galau lagi gimana dia besok ketika hidup kos jauh dari ibu dan bapaknya,karena dia pernah nangis sewaktu piknik cuman gara-gara kangen sama ibunya,hahaha.
“Nit,tetaplah seperti ini dan menjadi temanku :D”

Aku dan Maya
Nama lengkapnya Herlina Mayasari. Dulu aku mikir Maya tuh anak manja,apa-apa bawa bekal dan aku sempet mikir dia tu orang kota yang begitu lah,aku masih inget waktu mau PTA,#tau gak PTA ? ah aku juga lupalupa,haha itu kayak penyambutan siswa baru secara pramuka. Aku mau pinjem rok pramuka kedia karena aku takut rok ku basah,menurut info yang gak datang bulan bakal diguyur air,sedangkan Maya baru dapet,ee dianya bilang buat jaga-jaga kalo tembus,hahaha. Tapi ternyata Maya tu orangnya asik,lucu,gokil,menyenangkan,periang,imut-imut,cantik.
Aku gak akan lupa kenapa aku bisa akrab dengan dia. Yaaa,karena aku dan dia sama-sama penggemar motoGP dan badminton,uhuyyyy. Kalo udah ngomongin itu,dah deh aku dan Maya adalah orang terheboh diseluruh dunia,hahahha,*lebayyy. Kami sama-sama menyukai Dani Pedrosa,apalagi kalo bukan karena ganthengnya yang gak ketulungan,hahahhaha. Badminton kita sepakat suka banget sama pebulutangkis Indonesia,Maya suka banget Owik/Butet,sedangkan aku suka banget sama Hendra Setiawan,tapi sebenarnya kami juga suka semuanya.
Meskipun Maya nyebrang ke ips tapi kita sering banget bahas semua itu meskipun harus teriak-teriak karena kelas kita tu sebenarnya hadap-hadapan tapi kepisah hamparan jurang smaga,hhaaaha. Terima kasih banget May. Tau gak kan tv nya Maya tuh parabola,tv ku gak parabol,nha kalo pas pertandingan badminton internasional yang hanya ditayangin tv parabola,Maya dengan setianya menjadi komentatorku lewat sms,setiap pertambahan poin juga kejadian-kejadian menegangkan,lucu,menggembirakan dia dengan sabar dan semangat mengetik sms dan mengirimnya untukku.
“May,meskipun kita gak akan sering ketemu lagi aku harap kita bisa ngobrolin apa yang kita suka dengan kehebohan kita”

Aku dan Ayud
Nama lengkapnya Ayudya Enggar Dhaneswara. Sewaktu di x3 kami<Firda,Nita,Ryna,Maya,aku> menyebutnya dengan sebutan kakak tua,hahhhaaa karena dia lahir paling dulu diantara kami. Tapi memang dia adalah orang yang dewasa,easy going,enak diajak ngobrol,tapi kadang cuek.
Ayud tuh orangnya imut-imut,cantik,pipinya tembem,kalo pacaran awetnyaaaa,hahahaaa. Gak banyak cerita yang harus diceritakan darinya karena dia terlalu baik dan pengoyom untuk teman-teman karena sifatnya yang dewasa. Hal yang tak aku lupa dari Ayud adalah ketawanya yang hemmmmm. Adalagi,dia tuh makannya banyak banget,kalo makan nasi kucing aja 3 bungkus,dan kalo makan tuh udah gak inget orang-orang dan lingkungan sekitar karena dia telalu asik dan menikmati makanannya.
“Yud,tetaplah menjadi teman yang seperti ini. Seperti pesanmu di album kenangan = sayangi temanmu,seperti menyayangi keluargamu.”


Aku dan Fir
Nama lengkapnya Firdausi Ulul Azmi. Dia tu orangnya tinggi berperawakan gagah,cantik,wajahnya kayak orang arab,dia tuh jago banget bahasa arab karena dia tuh pernah sekolah di ponpes Gontor.#keren kan aku sebagai temannya aja bangga banget.
Dia tu baiknya gak ketulungan bahkan sampe kelewatan baiknya,terlalu baik,tapi setau aku dia tuh orangnya teledor,naruh HP sembarangan naruh kuncu pun juga,tapi semoga kini gak begitu. Aku nerterima kasih banget sama Firda banyak banget kebaikanyang dia berikan kepadaku,dia pun gak pernah marah. Semoga Allah membalas semua kebaikanmu,Fir.
“Fir,jadilah temanku yang selalu seperti ini apapun kelak yang akan terjadi.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar